Konsep Sederhana Pemakaian Fungsi Pada C++

usahawan-maju

Usahawan-maju | Konsep Sederhana Pemakaian Fungsi Pada C++ - Hallo selamat datang di blog saya, semoga setiap postingan saya membantu anda dalam menyelesaikan masalah masalah coding yang sedang ada hadapi maupun anda yang sedang belajar menganal bahasa pemrograman untuk dasar atau tingkat lanjut seperti C++ yang berikut ini akan saya coba bagikan. 
Pada  bahasa pemrograman nanti suatu saat kita akan dihadapkan pada sebuah atau banyak masalah yang sangat komplek. Saat itu terjadi bukan masalah komplek yang anda selesaikan yang menjadi tantangan, namun yang jadi tantangan adalah mencoba menyederhanakan masalah tersebut kedalam bentuk penyelesaian yang sederhana. Titik point nya pada hasil akhir, dimana masalah yang dihadapi akan sangan membatu jika penyelesaian sederhana namun hasil maksimal dan tanpa menimbulkan masalah baru. Ketika semua itu terjawab jangan berhenti dengan masalah-masalah baru lainnya. Karena Programer itu pemecah masalah IT, hehehhe. 
Penyebab utama sebuah program berjalan lambat biasanya tak jarang disebabkan oleh panjangnya baris code dan banyaknya baris. Apalagi jika bahasa program yang kita buat masih terstrutur, akan sangat lambat jika kita membutuhkan proses ke 100rb untuk dibaca, heheheh. Apalagi akan mubadzir juga jika dalam 100rb baris itu ada 100 bagian yang blog codenya sama atau diulang-ulang. Hal ini biasanya bisa kita atasi dengan melakukan pembuatan fungsi yang nantinya akan bisa kita gunakan secara berulang-ulang dengan hanya menyebut nama dari fungsi itu sendiri. Ini saya coba membuat sebuah fungsi secara sederhan dengan bahasa pemrograman C++ . Fungsi ini bernama rumus

http://usahawan-maju.blogspot.com/2013/04/konsep-sederhana-pemakaian-fungsi-pada-c.html#include<iostream.h>
#include<stdio.h>
#include<conio.h>
int rumus(int a,int t) //penulisan fungsi
{ int luas;
luas= 0.5*(a*t);
return (luas);}
main(){  int a, t;
cout<<"masukkan Alas :";
cin>>a;
cout<<"masukkan Tinggi :";
cin>>t;
cout<<"luas segitiga :"<<rumus(a,t); /*pemanggilan fungsi yang telah di buat
a dan t tetap dimasukkan dalam pemanggilan*/
getch();

}
Sedikit penjelasan bahwa fungsi rumus di atas didalamnya terdapat parameter atau argument sebagai penentu dari perhitungan yang akan dikerjakan. rumus(a,t)  a = menentukan besar nilai alas dan t = menentukan besarnya nilai tinggi.
Jika masih bingung saya coba sertakan vidio ini dari youtube, kebetulan vidio ini juga membahas dalam pembuatan fungsi didalam C++.
 

Artikel Terkait :
Aplikasi Kamus Bahasa Jawa
Cara Instal File APK ke Emulator Android
Cara Belajar yang Baik
Belajar Hosting
Menampilkan Tulisan ke Layar dengan C++
Memahami Fungsi Pada C++
Apa itu Kernel?
Apa itu Framework ?
Apa itu Android ?
usahawan-maju
Konsep Sederhana Pemakaian Fungsi Pada C++ | 5