Apa Itu Android?

usahawan-maju

Apa Itu Android? Habis ngobrol-ngobrol eh ditanya android itu apa? heheehe jadi terinspirasi update blog apa itu android?.Kita sering mendengar tentang handphone berlabel Android, smartphone pakai sistem Android di dalamnya.
Mungkin memang banyak dari kita yang tahu handphone dengan sistem Android, namun tidak tahu apakah android itu? dan anehnya banyak yang pakai itu hp. Ini tentu tidak begitu penting asal kita bisa menggunakan telepon genggam Android tersebut untuk membantu komunikasi dan juga kegiatan sehari-hari dengan bijak.

Apa itu Android?


Apa sih sebenarnya Android itu?
Android dapat didefinisikan dengan sederhana sebagai sistem operasi handphone. Android juga merupakan nama sebuah perusahaan yang mengkhususkan untuk memproduksi perangkat lunak (software) untuk handphone. Setelah perusahaan Android Inc. dibeli oleh Google, maka produk perusahaan ini yang merupakan cikal bakal OS Android, lahir.

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh sistem operasi Android, terutama bagi pengguna Smartphone untuk kegiatan sehari-hari.

Pertama, sistem operasi mobile ini bersifat open source. Karena itu, harga Hp dan OS Android juga jauh lebih murah, bila dibandingkan dengan banyak sistem operasi dan HP untuk Smartphone yang bisa kita temukan sekarang ini.
Kemudian OS Android mempunyai banyak aplikasi yang menarik yang bisa pengguna handphone gunakan. Hal ini menyebabkan banyak pengembang aplikasi untuk Smartphone menggunakan OS ini sebagai dasar sistem untuk aplikasi mereka.

OS Android juga dapat digunakan di segala macam smartphone. Jadi, bila temen-temen selama ini mengetahui bahwa Android adalah sistem operasi untuk Smartphone Samsung saja, maka anda salah. Banyak Smartphone lainnya yang menggunakan sistem operasi Android, seperti Sony Erricsson, HTC, LG dan lainnya.
lnilah yang menyebabkan produk-produk smartphone tersebut menjadi sangat terjangkau dan di gandrungi pecinta-pecinta aplikasi khusunya media smartphone serta menjadikan OS Android semakin mengakar.Kondisi ini tentunya sangat baik bagi pengembang aplikasi Smartphone berbasis Android di Indonesia. Mereka tidak hanya tahu apa itu android, tetapi, mereka juga dapat lebih mudah untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam membuat aplikasi untuk Smartphone.


usahawan-maju
Apa Itu Android? | 5