Cara Belajar Algoritma Pemograman

usahawan-maju

usahawan-maju - Anda yang ingin menjadi programmer tentunya harus mengetahui Cara Belajar Algoritma Pemograman sebagai dasar dari pemrograman. Mau atau tidak karena inilah inti dari pemrograman, cara pembacaan dan program berjalan akan mengikuti algoritma pemrograman yang kita buat. Seandainya kita membuat algoritma yang ngaco dan asal-asalan, sudah pasti program yang nantinya kita buat juga pastinya akan asal-asalan.
Cara Belajar Algoritma Pemograman tidaklah harus menjadi mahasiswa IT, hanya dengan membaca buku yang menjelaskan tentang algoritma pemrograman dan mengikuti latihan soalnya dengan benar, anda pasti akan bisa dengan sendirinya mengatahui dan memahami bagaimana algoritma pemrograman itu berjalan.

Cara Belajar Algoritma Pemograman bisa dimulai dari yang sederhana. Sebagai pemula anda bisa mencoba dengan belajar Algoritma Pemograman bahasa basic, coba cari tutorialnya dulu di internet. Bahasa basic adalah dasar dari bahasa visual basic, atau bisa juga belajar C++ terlebih dahulu sebagai dasar dari pemograman java. Dalam bahasa basic kita tidak bisa melihat tampilan dari program yang ingin kita buat secara visul seperti vb, java, HTML,CSS, dsb. Akan tetapi kita harus bisa mengira ngira bagaimana nanti tampilan yang akan ditampilkan di layar, karena apapun tampilan yang ditampilkan adalah hasil pembacaan program terhadap Algoritma Pemrograman yang kita buwat. Untuk bahasa pemrograman basicnya bisa menggunakan turbo basic dan C++ bisa menggunakan borland C++ atau turbo C++ bagi yang ingin mendownloadnya bisa cari di Google  :) .
Semoga Bermanfaat....



Artikel terkait :
usahawan-maju
Cara Belajar Algoritma Pemograman | 5