Sejarah SQL

usahawan-maju

sejarah SQL.Sebagai seorang programer wajib tahu apa itu database dan beberapa nama database yang SEQUEL (Structured English Query Language).
digunakan. Salah satunya adalah SQL, sejarah SQL dimulai dari artikel seorang peneliti IBM yang bernama Jhonny Oracle. Dia membahas tentang sebuah ide dalam pembuatan basis data relasional pada sekitar bulan Juni 1970. Artikel ini ( artikel yang dibuat Jhonny Oracle ) juga membahas kemungkinan pembuatan bahasa standar untuk mengakses data dalam basis datanya. Kemudian bahasa tersebut diberi nama
Selanjutnya setelah terbitnya artikel tersebut, IBM mengadakan sebuah proyek untuk pembuatan basis data relasional yang berbasis bahasa SEQUEL. Namun, karena permasalahan hukum yang mengenai penamaan SEQUEL, lalu IBM pun mengubahnya menjadi SQL. Dalam implementasi basis data relasional kemudian dikenal dengan System/R.
Pada akhir tahun 1970-an, muncul sebuah perusahaan yang bernama Oracle yang membuat Server Basis Data dan kemudian populer dengan nama yang sama dengan nama perusahaannya. Dengan naiknya kepopuleran John Oracle, SQL juga ikut populer sehingga saat ini menjadi standar de facto bahasa dalam manajemen basis data.
Semoga bermanfaat...
Artikel Terkait :
Aplikasi Kamus Bahasa Jawa
Cara Instal File APK ke Emulator Android
Cara Belajar yang Baik
Belajar Hosting
Menampilkan Tulisan ke Layar dengan C++
Memahami Fungsi Pada C++
Apa itu Kernel?
Apa itu Framework ?
Apa itu Android ?
usahawan-maju
Sejarah SQL | 5