Dasar Tabel ASCII

usahawan-maju


usahawan-maju - Dasar Tabel ASCII - Seperti yang kita ketahui bahwa dalam bahasa pemrograman C++ atau bahasa pemrogrman lain, mampu mengenali daftar table ASCII  American Standard Code for Information Interchange ). Dalam tabel itu terdapat data berkisar dari 0 sampai 255 di Desimal atau 00 sampai FF di Heksadesimal. Dalam kode tabel ASCII  berikut dibagi menjadi dua set , yaitu kode ASCII standard dan kode ASCII diperpanjang.

Untuk standar ASCII kode berkisar antara 0 sampai 127 di Desimal atau 00 sampai 7F di Heksadesimal, pada umumnya mereka terutama digunakan untuk mewakili karakter, seperti karakter "a" untuk "z" dan angka "0" untuk "9",yang biasa disebut karakter yang dapat dicetak , diketahui bahwa kode 0 hingga 31 (di Desimal ) dalam Standar ASCII tidak dicetak, karena mereka ditugaskan untuk karakter kontrol yang digunakan untuk mengontrol beberapa perangkat periferal seperti printer, misalnya pada12 mewakili Formulir Umpan atau fungsi New Page. Kemudian perintah ini memerintahkan printer untuk melompat ke atas halaman berikutnya.

Pada grafik tabel ASCII standard di bawah ini menggambarkan rincian dari kode. Agar bisa dibaca dengan baik gambar table dibagi dua dengan diperpanjang ASCII Kode berkisar 128-255 di Decimal atau 80 sampai FF di Heksadesimal. Semua data itu memenuhi permintaan untuk karakter dan simbol yang digunakan untuk banyak bahasa pemrograman. Bersama dengan kode kontrol (0-31) dalam tabel ASCII Standard, pada kode tabel ASCII  yang kedua juga banyak digunakan dalam protokol komunikasi, seperti RS-232, RS-485, RS-422 dan sistem TTL.
Di bawah ini adalah gambar Tabel ASCII yang menggambarkan rincian dari kode :



Ttabel perpanjangan :

Semoga bermanfaat,,,,,


Artikel terkait :


Dapatkan Hosting Gratis disini : CLICK
usahawan-maju
Dasar Tabel ASCII | 5