Cara Berpindah Halaman Web

usahawan-maju

usahawan-maju | Cara Berpindah Halaman Web - Sebenarnya banyak cara yang bisa kita gunakan untuk melakukan perpindahan dari halaman web satu ke halaman web yang lain, tergantung dari kebutuhan dan logika program applikasi yang sedang kita buat. Kita bisa melakukannya dengan menaruh alamat url didalam text yang kita sisipkan atau kedalam menu header yang sengaja kita buat diatas dari halaman kita sebagai pengelompokan artikel yang kita bikin. Scriptnya sendiri tidak jauh berbeda, namun hanya strukturnya sendiri yang berbeda karena penempatannya dan kegunaan serta tujuan yang berbeda.
http://usahawan-maju.blogspot.com/2014/11/cara-berpindah-halaman-web.html
Pertama yang paling kita bisa gunakan adalah dengan tag <a> , dimana didalam tag <a> memiliki attribut href yang berfungsi merubah dari url halaman yang sedang kita akses. Contoh :

<a href="http://usahawan-maju.blogspot.com/">Halaman Utama</a>

Contoh diatas ketika dijalankan hanya menampilkan tulisan Halaman Utama dalam bentuk hiper link atau text link. Ketika text tersebut Anda klik, kita akan diarahkan ke halaman yang beralamatkan http://usahawan-maju.blogspot.com.

Contoh lain :
file pertama.php

<a href="?page=home">Halaman Utama</a>

file kedua.php
<?php
switch($_GET['page'])
{
case 'home':
if(!file_exists("menu/home.php"))
die("file tidak ada");
include"menu/home.php";
break;
}

Pada cara ini agak sedikit rumit, karena kita menggunakan case dalam pemanggilan halaman web yang kita inginkan. cara ini tergolong mengelompokan kerja perpindahan halam web yang akan kita buat, sehingga akan mudah jika suatu saat kita akan melakukan pengeditan pada halam web yang kita buat dan mengatur alur atau aktifitas perpindahan applikasi yang sedang kita bangun. Anda cukup meletakkan lokasi file kedua.php pada tempat dimana halaman akan berganti atau didalam halama index.php jika kita menggunakan nama file utama kita sebagai index, atau bisa juga kita letakkan sesuai keinginan kita. menu/home.php  adalah nama file yang kita penggil yang lokasinya berada dalam folder localhost/htdoc/menu . Yups mungkin itu dulu postingan kali ini, kapan-kapan sambung lagi, semoga bermanfaat dan bisa dipahami postingannya. Semua yang dipelajari butuh proses.
Nb. pada cara kedua ada 3 file yang harus dibuat yaitu home.php , pertama.php, dan kedua.php
isi dari file pertama.php

http://usahawan-maju.blogspot.com/2014/11/cara-berpindah-halaman-web.html
Cara Berpindah Halaman Web

usahawan-maju
Cara Berpindah Halaman Web | 5