Belajar Cara Membuat Google Map

usahawan-maju

usahawan-maju | Belajar Cara Membuat Google Map - Silahkan untuk pengguna smartphone yang pernah menggukan manfaatkan Google Maps. Kemampuan dan fitur yang terus ditingkatkan, serta tambahan aplikasi pemetaan daerah pada Google yang bisa menampilkan informasi suatu lokasi dengan detail. Lalu bagaimana Belajar Cara Membuat Google Map?

Sebetulnya Google Maps adalah sebuah aplikasi pemetaan sedemikian yang mempunyai fitur navigasi cukup lengkap, bisa menampilkan gambar dan lokasi secara detail dan akurat. Namun untuk bisa menyajikan itu semua, tentu saja Google harus bekerja keras untuk mendapatkan data-data tersebut. Selain itu layanan ini juga sangat membutuhkan masukan data yang banyak, agar bisa menampilkan data secara akurat dan detail.

Dalam menjalankan kinerja tersebut google juga mengandalkan beberapa sumber data agar mampu menjalankan Google Maps. Contohnya mobil-mobil yang melakukan Street View untuk suatu tempat, kemudian pencitraan satelit, data pemerintah, tak lupa masukan dari berbagai pengguna dari seluruh dunia.

Kemudian setelah mendapatkan semua data tersebut, Google mengaturnya dengan menggunakan sebuah tool yang mereka ciptakan, atau yang dinamakan Atlas. Untuk kejalasan tool ini sangat dirahasikan oleh Google, serta hanya bisa digunakan secara internal. Mungkin akan lebih detail kalo kita bisa melihat vidio tersebut di Youtub, siapa tahu sudah di sebarluaskan







usahawan-maju
Belajar Cara Membuat Google Map | 5