Tutorial Cara Membuat Animasi dan Game 3D Dengan Alice

usahawan-maju

Usahawan-maju | Tutorial Cara Membuat Animasi dan Game 3D Dengan Alice – Sangat menarik jika kita bisa membuat aplikasi Game atau permainan sendiri sesuai dengan hayalan kita. Akan seru dan menarik jika kita bisa menambahkan tool dan fungsi serta kemampuan dari hero kita samapai menjadi sempurna dan keren. Untuk pengguna game yang kita buat, akan sangat menantang jika game yang kita buat merupakan game yang lengkap dan penuh dengan tool yang sangat membantu dalam petualangan.

Berikut ini hanya pembuatan secara sederhana untuk Membuat Animasi dan Game 3D Dengan Alice. Kita baru sampai pada langkah untuk menggerakkan Objek gambar 3D dengan menggunakan script yang disediakan oleh alice. Sebagai salah satu tool bahasa pemrograman java, Alice sudah mampu dimanfaatkan untuk membuat game 3D. Lihat gambar berikut untuk script lebih jelasnya .             
Tutorial Cara Membuat Animasi dan Game 3D Dengan Alice

Tutorial Cara Membuat Animasi dan Game 3D Dengan Alice

Pada script tersebut kita sudah bisa menggerakkan object gambar 3D secara bersama-sama.  Jadi tinggal kita kembangkan menjadi animasi atau game 3D sesuai yang kita inginkan.Namun sebagai pengantar awal mungkin lebih baik jika kita belajar terlebih dahulu tentang tool-tool yang telah disediakan oleh alice. Beberapa diantaranya tentang propertis, template atau area kerja, class dari object yang telah disediakan dan sebagainya. Jika ingin tahu cara menggerakkan gambar dengan keyboard bisa baca disini. atau Cara membuat prosedure
usahawan-maju
Tutorial Cara Membuat Animasi dan Game 3D Dengan Alice | 5