Cara Menggerakkan Kaki atau Bagian Tubuh Animasi Dengan Alice

usahawan-maju

Usahawan-maju | Cara Menggerakkan Kaki atau Bagian Tubuh Animasi Dengan Alice - Hal terpenting agar gambar animasi kita terlihat seolah-olah benar-benar hidup adalah dengan membuat gerakan pada setiap bagian tubuh yang dimiliki oleh objek kita dengan teratur. Gerakan bagian-bagian tubuh itu akan memberikan efeck hidup dan nyata, sehingga tidak terlihat dan terkesan kaku seperti gambar biasa. Gerakan orang berjalan misalnya, dalam gerakan ini akan membutuhkan sepasang kaki yang bergerak bergantian dan dimungkinkan kedua tangan juga bergerak serta mata yang mungkin saja berkedip atau juga bisa jadi kepala yang sedikit gerakan dengan sebuah tolehan atau rundukan kepala. 

Semakin detail kita pikirkan kemungkinan gerakan yang mungkin saja terjadi, maka animasi yang akan kita buat akan terlihat semakin nyata dan seolah-olah hidup. Tidak mudah memang, namun dengan cara mengamati kebiasaan-kebiasaan yang dialami mahluk hidup didunia nyata akan sangat membantu kita dalam memperoleh informasi akan adanya gerakan tambahan yang bisa saja terjadi yang ditimbulkan  oleh sebuah gerakan inti.                                                                                                       
                                                                                  
                                                              
Cara Menggerakkan Kaki atau Bagian Tubuh Animasi Dengan Alice
Cara Menggerakkan Kaki atau Bagian Tubuh Animasi Dengan Alice
                                                  
Gambar diata adalah salah satu contoh sederhana Cara Menggerakkan Kaki atau Bagian Tubuh Animasi Dengan Alice. Dimana kaki akan bergerak secara bergantian dan badan juga akan berpindah tempat dari posisi semula. Anda bisa juga menambahkan gerakan tangan atau kepala sesuai keinginan dan atau imaginasi apa yang kiranya sesuai dengan keadaan aktor atau object yang sedang anda gunakan. Sekian artikel kali ini nanti kita lanjutkan lagi, semoga bermanfaat.... namun jika ingin Belajar Pembuatan Prosedure untuk mempersingkat perintah bisa anda baca disini.
usahawan-maju
Cara Menggerakkan Kaki atau Bagian Tubuh Animasi Dengan Alice | 5