DASAR GOTO dan GOTOXY

usahawan-maju

Penggunaan subscrib goto dan gotoxy-

usahawan-maju | Boring-boring ,,, tidak ada ide maka postingan lama ini saya update saja dari pada lagi dan lagi belum dapat ide. Sambil mengingat ingat dulu waktu pertama kali saya posting artikel ini dan pertama belajar C++ sambil juga baca artikel ini yang bertemakan GOTO dan GOTOXY. Subscrib ini adalah nama perintah bawaan yang sudah dimilik C++ sejal dahulu kala, hehehe. Sebenarnya secara logika GOTO dan GOTOXY dari kata-katanya saja sudah menjelaskan fungsi dari subscrib ini yaitu secara indonesia pergi ke- sedangkan XY bisa kita terjemahkan koordinat X dan Y . Seperti halnya yang kita pelajari pada bidang datar memilik sumbu X dan sumbu Y yang jika digabungkan menentukan sebuah lokasi atau titik letak dari objek yang akan ditempati sesuai perintah GOTOXY. Kemudian untuk GOTO (tanpa XY) sendiri biasanya bisa dipakai untuk melompat keperintah yang sudah ditandai dengan penulisan khusus yang bisa dibaca oleh perintah GOTO. Jadi seperti memanggil sebuah nama yang telah dijadikan sebagai titik yang nantinya akan dipanggil dan ketika nama itu dipanggil dengan awalan GOTO maka eksekusi program berikutnya menuju pada nama yang dipanggil tersebut. Secara sederhana cara melakukan perintah GOTO, penulisan perintah GOTO adalah sebagai berikut :

#include<stdio.h>
main()
{ ...(isi sesuai kebutuhan atau pendeklarasian tipe data)

tanda :    //ini adalah penanda yang bisa dibaca oleh perintah goto

perintah1
perintah2
.... (isikan perintah2 sesuai keinginan )

goto tanda; //perintah goto yang memanggil variabel tanda

}

//semoga bisa dipahami.
http://usahawan-maju.blogspot.com/2013/03/goto-dan-gotoxy.html


Dari potongan Script diatas dapat kesimpulan bahwa penulisanya : nama_variable titik_dua ( tanda : ) dan goto untuk memanggil. GOTO juga bisa dipakai untuk looping terbuka atau tertutup.
Kemudian seperti yang sudah saya coba jelaskan diatas GOTOXY biasa digunakan untuk mengatur posisi sumbu X dan Y pada monitor penulisannya GOTOXY(x,y). untuk lebih jelasnya agan-agan bisa liat mengamati scrib pada link saya berikut disini selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

usahawan-maju
DASAR GOTO dan GOTOXY | 5