Cara Menampilkan Nama Hari,Tanggal Java Netbeans

usahawan-maju

usahawan-maju | Cara Menampilkan Nama Hari,Tanggal Java Netbeans - Saat posting ini berarti saya sedang pengen berbagi pada Anda semua, biasa selera posting yang terkadang masih naik dan turun. Kemaren saya latihan iseng membuat label text pada netbeans agar bisa menampilkan nama hari yang saya ambil dari jcalender yang saya pasangkan pada layout. Awalnya saya yakin bisa, makanya saya coba dan bisa, hehehe. Cara Menampilkan Nama Hari dan tanggal Java Netbeans cukup sederhana ternyata. Pertama kita buat desainya dulu, cukup dengan ambil text field untuk menampilkan tanggal yang kita ambil dari JdateChooser yang didapat dari import library jcalender. Kira-kira desainnya sebagai berikut : 



Sebenarnya untuk desain Cara Menampilkan Nama Hari Java Netbeans terserah anda. Menurut saya desain itu selera, setiap orang mempunya caranya sendiri untuk menikmati desain yang akan dia buat dan nyaman digunakan. desain ini simple banget karena saya hanya menggunakannya sebagai testing script yang saya ceri, hehehehe. Jangan lupa desainnya dimodif sendiri ya gan. 
Lanjut pada pokok cerita dan postingan neh. Kalau seandainya desain sudah jadi anda bisa melakukan coding seperti berikut :



Saya harap gambarnya cukup jelas. Jangan lupa perhatikan pada bagian penempatan scriptnya. jtanggal pada event propertyChange . Postingan ini saya tujukan untuk anda yang minimal telah memahami event pada java netbeans, bisa import library jCalender untuk menambahkan tools tanggal dan memahami GUI java. ini saya pakai yang GUI langsung jadi struturnya default. Namun saya juga berharap untuk anda yang baru belajar juga bisa langsung memahami artikel postingan saya ini. Semoga  bermanfaat.

usahawan-maju
Cara Menampilkan Nama Hari,Tanggal Java Netbeans | 5