Trik - Cara Melacak Lokasi Blackberry Yang Hilang atau Dicuri

usahawan-maju

usahawan-maju|Trik - Cara Melacak Lokasi Blackberry Yang Hilang atau Dicuri - Melakukan pelacakan lokasi blackberry yang hilang atau dicuri. Pelacakan ini bisa dikatakan gampang namun juga susah. Seperti yang kita tahu Blackberry adalah smartphone yang juga dibekali dengan berbagai fitur canggih didalamnya. Misalnya saja aplikasi penting pada blackberry ialah Blackberry App world, BBM, dan juga Blackberry Protect. Namun ketiga aplikasi tersebut bisa dibilang wajib dipasang oleh semua pengguna blackberry. Kemudian dari tiga aplikasi tersebut, aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk mengetahui posisi hp blackberry yang hilang ialah aplikasi Blackberry Protect. Blackberry protect ini mampu melacak keberadaan lokasi smartphone blackberry anda yang  telah hilang/kecurian yaitu dengan memanfaatkan nomor IMEI serta akses GPS yang ada didalam HP tersebut.

Tutorial Cara Melacak Lokasi Blackberry Yang Hilang atau Dicuri  didasarkan, bahwa kehilangan sebuah blackberry terkadang bisa menjadi masalah besar. Keadaan itu bukan karena nominal harga blackberry tetapi bisa karena file penting yang tersimpan didalam smartphone BB tersebut. File tersebut biasanya berupa file video, foto, ataupun kontak hp di BBM dan juga di smartphone tersebut. Pada artikel ini kita mencoba sajikan panduan tentang cara mengetahui posisi lokasi blackberry yang hilang dengan memanfaatkan fitur aplikasi blackberry protect. Namun langkah ini hanya bisa dijalankan bila blackberry anda yang hilang tersebut telah terinstall aplikasi Blackberry Protect

Berikut Cara Setting GPS Blackberry Protect Untuk Melacak Lokasi Blackberry :

1. Saya asumsikan anda telah menginstall blackberry protect di blackberry Anda. Kemudian Anda sedang terdaftar paket internet blackberry. Akan tetapi jika blackberry protect anda belum aktif silahkan anda login dengan menggunakan blackberry ID anda untuk mengaktifkan.

2. Setelah berhasil login, serta Blackberry Protect anda telah aktif, kemudian kita memerlukan titik koordinat berupa map GPS. Caranya dengan setting GPS di blackberry protect perlu anda lakukan terlebih dahulu. Jangan lupa pastikan GPS dan peta di blackberry protect anda sudah aktif dengan melakukan 2 pengaturan dibawah ini :

Klik Option > Device > Location Setting > “ON”


Kemudian untuk setting-gps :

Option > Device > MAPS > Address Recognition > “ON”


Untuk setting-map :

Nah ini yang paling penting, sebelum hilang anda harus sudah memastikan settingan blakberry protect diatas. Jika telah aktif seperti diatas, kini Anda bisa melacak keberadaan blackberry anda yang hilang/ dicuri dengan memanfaatkan laptop/ komputer yang sudah terhubung dengan koneksi internet, apakah itu via modem usb maupun menggunakan Wifi. Lebih jelasnya bisa Anda lakukan langkah- langkah menemukan blackberry yang hilang dibawah ini.

Trik - Cara Melacak Blackberry Yang Hilang Via Laptop/ Komputer :

1. Pertaman anda kunjungi situs id.blackberry.com/bbid dan login menggunakan akun blackberry ID anda yang juga anda gunakan pada blackberry anda yang hilang.
2. Kedua setelah anda login, pilih menu “Blackberry Protect”
3. Ketiga akan muncul tampilan situs blackberry protect
4. Keempat pilih menu “View Location” (Lihat gambar dibawah ini )
lokasi-blackberry
5. Pada layar akan muncul map/ peta yang menunjukkan dimana lokasi blackberry anda sedang berada.

Mungkin mudah untuk dilakukan kan jika pada bayangan kita. Jangan lupa jika sudah keluar lokasi dimana blackberyy anda sedang aktif. Silahkan jemput dilokasi tersebut :). Yang paling penting perlu anda ketahui, dalam menemukan lokasi blackberry yang hilang diatas, smartphone blackberry anda juga harus sedang dalam kondisi aktif paket internetnya. Akan tetapi, jika sebelum hilang blackberry anda belum terinstall blackberry protectnya, dimungkinkan Trik - Cara Melacak Lokasi Blackberry Yang Hilang atau Dicuri diatas tidak akan berhasil. Semoga barmanfaat untuk semua sahabat pengguna blackberry di Indonesia.

Source Gambar : http://www.kusnendar.web.id/

Terkait :
Trik - Cara Melacak Lokasi Blackberry Yang Hilang atau Dicuri,Trik - Cara Melacak Lokasi Blackberry Yang Hilang atau Dicuri,Trik - Cara Melacak Lokasi Blackberry Yang Hilang atau Dicuri,Trik - Cara Melacak Lokasi Blackberry Yang Hilang atau Dicuri,Trik - Cara Melacak Lokasi Blackberry Yang Hilang atau Dicuri,Trik - Cara Melacak Lokasi Blackberry Yang Hilang atau Dicuri,Trik - Cara Melacak Lokasi Blackberry Yang Hilang atau Dicuri,Trik - Cara Melacak Lokasi Blackberry Yang Hilang atau Dicuri,
usahawan-maju
Trik - Cara Melacak Lokasi Blackberry Yang Hilang atau Dicuri | 5