Cara Mudah Cek Mengetahui RSS Feed Blog Dengan Google Chrome

usahawan-maju

- Pada postingan kali ini akan saya bagi Cara Mudah Mengetahui RSS Feed Blog Dengan Google Chrome. Kenapa kita perlu tahu RSS feed dari blog kita? Hal ini dikarenakan kebutuhan kita untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada blog kita. Kita memerlukan RSS feed untuk dipasangkan di website atau blog yang akan memasarkan atau sebagai referal dari blog kita. Sehingga saat blog utama kita update maka akan diberitahukan pada blog pemasaran. Bisa juga digunakan untuk langganan postingan, jadi ketika blog ini saya update, maka konsumen atau pelanggan bisa langsung mendapatkan informasi adanya postingan baru dan bisa membacanya secara uptodate. Jika pelanggan telah mengetahui adanya postingan baru, hal ini juga bisa memungkinkan penggunjung akan masuk ke blog pemasar akan berkunjung juga ke blog utama kita. 
Sangat sederhana bukan alur kerjanya, namun kita perlu mengetahui terlebih dahulu RSS feed blog kita, bisa kita lakukan pengecekan sebagai beriku.

Cara Cek :

1. Pertama bukalah alamat web atau link blogger anda dengan menggunakan browser google chrom.
2. Klik kanan pada salah satu text postingan yang sudah ada blog tersebut debagai berikut :
kebetulan chrom saya menggunakan bahasa indonesia, jadi yang saya pilih Lihat Sumber Laman . Namun jika anda menggunakan yang berbahasa inggris anda bisa memilih View Page Source
3. Kemudian silahkan cari bagian ini 

nah sekarang sudah ketemu deh RSS feed kita. Cara ini cara yang paling mudah, tinggal kita manfaatkan sesuai dengan kebutuhan kita dan teknik kita. Ada banyak cara sebenarnya yang bisa kita lakukan untuk mengetahui alamat RSS kita, yang saya postingkan hanya salah satu cara yang saya ketahui dan sudah saya praktekkan. Biasanya saya gunakan untuk melakukan ping pada postingan terbaru yang saya buat karena pada halaman web ping tersebut meminta rss feed dari pada blog atau conten yang akan kita submit. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat. Kalau belum memiliki browser google crome silahkan install terlebih dahulu.
usahawan-maju
Cara Mudah Cek Mengetahui RSS Feed Blog Dengan Google Chrome | 5