Flash drive dan Flash disk

usahawan-maju

usahawan-maju | Flash drive dan Flash disk

- Kedua nama yang tersebut sebenarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu sama-sama digunakan untuk media penyimpanan. Namun secara umum untuk flash disk lebih dikenal masyarakat indonesia sebagai media penyimpanan yang mudah dibawa kemana-mana. Perkembangan space memori yang digunakan juga mengalami peningkatan dari tahun ketahun. Bermula dari 32M, 64M dan sampai sekarang sudah ada yang 16GB -32GB Space yang cukup besar untuk ukuran media penyimpanan yang secara fisiknya kecil.

Manfaat Flash Disk :


  • Menjalankan aplikasi portabel.
  • Seperti OpenOffice, kemudian spreadsheet, paket untuk menggambar, presentasi, dan database yang tersedia sebagai aplikasi portabel.PortableApps.com adalah salah satu alamat untuk melihat program apa saja yang bisa dijalankan lewat flash disk drive. Anda bahkan bisa menginstal seluruh aplikasi yang mencakup hal-hal seperti pemutar audio, permainan, utilitas antivirus, dan sistem menu praktis dari flash disk. 
  • Digunakan sebagai pemutar MP3.
  • Seperti memutar MP3 bersamaan dengan Windows Media Player dan satu set headphone. Salin file MP3 Anda ke flash drive USB, kemudian colokkan ke komputer Anda, dan langsung Windows Media Player untuk membuat sebuah daftar lagu-lagu pada drive. Anda juga dapat menggunakan semua fitur pemutaran Windows Media Player, seperti playlist dan favorit, untuk dengan mudah menyesuaikan mendengarkan musik yang akan anda dengarkan. 
  • Digunakan untuk Melindungi (Password).
  • Jika Anda ingin menggunakannya untuk melindungi data dengan password dari orang lain, Rohos Mini Drive dapat melindungi data tersebut. Software keamanan ini memungkinkan untuk membuat partisi pada drive rahasia yang kemudian membuatkan password-protect/encrypt partisi tersebut, sehingga melindungi setiap dokumen yang Anda salin ke partisi yang telah anda buat. 
Manfaat yang ada diatas adalah hanya sebagian yang saya postingkan, untuk lebih banyak tahu tentang manfaat flash disk ini anda bisa mencarinya lagi di mesin pencari google. Cukup banyak yang menjelaskan atau memposting manfaat flash disk ini, karena memang barang kecil ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang dalam hal kemampuannya melakukan penyimpanan data yang mudah.
http://usahawan-maju.blogspot.com/2014/10/flash-drive-dan-flash-disk.html
Flash drive dan Flash disk
usahawan-maju
Flash drive dan Flash disk | 5