Tutorial Cara dan Tips Root HP Android

usahawan-maju

usahawan-maju | Tutorial Cara dan Tips Root HP AndroidSangat wajar jika kita menginginkan Hp Android kita untuk di root dan bisa melakukan akses ke file sistem pada android kita, karena pastinya kita akan memiliki banyak keuntungan dan manfaat. Kita bisa mengoptimalkan kinerja sistem operasi yang kita miliki dan menginstall semua aplikasi yang kita inginkan (sesuai dengan device yang terpasang/kemampuan device yang dimiliki ). Dengan root kita juga bisa melakukan penggantian ROM HH kita menjadi ROM HH yang kita idam-idamkan, hehehhe,  tapi hati-hati kalau tidak nanti HH kamu bisa bootloop atau bahkan matot gan. Namun jangan kwatir, selama kita melakukan backup data ROM asli, kita masih bisa memiliki kesempatan untuk mengembalikan settingan kembali ke posisi semula.        

Tutorial Cara dan Tips Root HP Android
Tutorial Cara dan Tips Root HP Android     
                                                                                                                                                                                                         
         
- Memerlukan backup data (ini wajib)
- Mendownload tool CWM yang sesuai dengan versi OS dan HH kita jika HH kita belum terpasang CWM seperti kelompoknya smartfren dan beberapa HH versi sekarang.
- Mendownload Root Explorer sebagai aplikasi yang akan kita installkan setelah HH kita berhasil kita root dengan sempurna.
- Baca dulu langkah-langkah atau tahapan proses root dengan teliti terlebih dahulu agar nanti ketika sudah ditengah jalan kita tidak mengalami kebingungan tentang istilah-istilah yang kita jumpai.
- Setelah memahami dan membaca langkah-langkahnya baru kita coba aplikasikan langsung ke HH kita sebagai bahan operasi hehehhe.

Sekian dulu gan, artikel ini hanya tips yang perlu diperhatikan dalam melakukan root HH, untuk pastinya bisa melakukan pencarian tool yang dibutuhkan sesuai dengan seri dan type HP android yang kita gunakan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat gan.
usahawan-maju
Tutorial Cara dan Tips Root HP Android | 5