Cara Menampilkan Vidio di WEB dengan HTML5

usahawan-maju

usahawan-maju | Cara Menampilkan Vidio di WEB dengan HTML5 - Seperti yang kita ketahui bahasa pemrograman HTML5 yang cukup powerfull telah bisa memvasilitasi untuk menampilkan vidio secara langsung di wall Web kita, Sehingga kita bisa menanamkan vidio faforit kita di web untuk kita tonton sepuasnya. Hasil aplikasi dari bahasa pemrograman ini juga sudah bisa dibaca oleh banyak smartphone seperti android, iphone, dan windows phone. Telah banyak aplikasi menarik yang sudah dihasilkan dengan memanfaatkan bahasa pemrograman HTML5. Namun saat ini kita tidak membahas apa saja aplikasi tersebut. Saya hanya ingin berbagi Cara Menampilkan Vidio di WEB dengan HTML5.              
Cara Menampilkan Vidio di WEB dengan HTML5


           
Untuk menampilkan vidio ini kita perlu tag <video> yang mana pada versi HTML sebelumnya, tidak disertai oleh tag<video>.  Pada HTML biasa apabila ingin  memasukkan video ke dalam sebuah web masih harus menggunakan plugins tambahan yang biasa disebut flash player. Kelebihan di dalam tag <video> adalah dalam browser tidak perlu menggunakan flash player, dan buffering menjadi lebih ringan karena fasilitasnya sudah di backing oleh kode HTML sendiri.
 Berikut contoh Cara Menampilkan Vidio di WEB dengan HTML5 simpan dengan nama vidio_HTML5.html :  
 
 <head>
 </head>
 <body>
 <video controls="controls" >
 <source src="nama vidio.mp4" type="video/mp4"  width="750" height="500" />
 Browser tidak support.
 </video>
 </body>
 </html>

Jika anda kratif anda bisa juga membuat game online dari flash  yang dikombinasi dengan memanfaatkan HTML5. Bahkan bisa sangat interaktif dan dikombinasikan dengan smartphone seperti Android atau Iphone. Jangan malas mencoba terus dan selamat berkreasi. Selamat mencoba, usahakan browser yang anda pakai untuk open adalah crome browser dari googlecrome. Jika ingin belajar tentang Pengenalan Visual Basic bisa baca disini

usahawan-maju
Cara Menampilkan Vidio di WEB dengan HTML5 | 5