Cara Membuat Textbox dengan PHP

usahawan-maju

usahawan-maju | Cara Membuat Textbox dengan PHP - Berikut mari kita coba script membuat textbox atau tempat mengisikan value atau nilai pada web yang kemudian nilai itu akan kita simpan kedalam database atau value itu cuman sekkedar tampilan.
Cara Membuat Textbox dengan PHP
Contoh Variasi yang dihasilkan textbox di web

Sebenarnya untuk membuatnya tidaklah terlalu sulit. tinggal kita berinovasi mencoba memanfaatkannya denga baik dan benar. Seperti login, username , email kita memasukkannya dalam sebuah inputan semacam textbox. Dari value textbox tersebut kita akan membandingkan atau mencocokkan dengan data pada database apakah value yang diinputkan sudah tersimpan pada database ataukan belum. Sederhana namun sangat tepat guna untuk memvalidasi user atau pengguna yang terdaftar dan belum terdaftar. 
berikut adalah contoh sederhana script yang bisa kita pakai pada textbox :

  <input type="text" name=id_paket id="id_paket"  value="<?php echo $id_paket; ?>" readonly="readonly" size="5" />

penjelasan : 
-tag input biasanya digunakan didalam tag html, sehingga kita bisa menamai (nama yang akan dipanggil/seperti sebuah variable penyimpanan) dengan nama yang mudah dan sesuai kegunaan agar tidak salah dalam pemanggilan. 
-value adalah apabila kita ingin menampilkan sebuah nilai atau value dari sebuah data dari database atau bariable yang menampung data dari database.
-readonly berarti kita membuat agar textbox yang kita buat hanya bisa menampilkan, namun kalo kita ingin membuatnya agar bisa di edit kita bisa membuat perintah readonly pada tag input
-size adalah lebar atau ukuran.
Demikian artikel Cara Membuat Textbox dengan PHP,  jika ingin juga tahu Cara Membuat Combobox WEB bisa lihat disini  dan Cara Membuat Nomor Otomatis dengan PHP Web Dinamis  disni semoga bermanfaat dan selamat mencob.
usahawan-maju
Cara Membuat Textbox dengan PHP | 5