Tutorial Cara Menggunakan Google Trends

usahawan-maju

usahawan-maju | Tutorial  Cara Menggunakan Google Trends - Cara untuk membuat Google Trends bekerja sesuai dengan keinginan adalah, Anda cuma butuh menuliskan kata kunci di kotak yang sudah tersedia. Semudah saat kita menggunakan mesin pencari Google. Adapun perbedaan yang penting diantara ke-2 mesin itu adalah dari hasil pencarian. Saat kita menggunakan Google Search, setelah menekan tombol "enter", kita dijejali dengan berbagai kumpulan banyak link (url) dari situs yang sebenarnya dianggap Google sangat sesuai dengan keyword yang kita ketikkan. Namun untuk Google Trends, Kita akan diberikan berbagai informasi variatif terkait pencarian yang kita maksudkan.

         Contohnya, saat kita masukkan  keyword "Usahawan" di Google Search, kita akan memperoleh jutaan link (sekitar 1 juta lebih saat saya mengetikkan keyword Usahawan) yang sangat berkaitan dengan keyword "Usahawan". Biasanya dari situs paling sering dikunjungi, kemudian ke link yang sedikit dikunjungi atau kurang minat pengunjung pada situs link tersebut. Akan tetapi jika kita melakukan hal yang sama pada kotak pencarian di Google Trends, maka kita tidak akan dapat jutaan link tadi. Namun Google Trends memberikan kita berbagai informasi dengan bentuk beragam seperti sebuah chart atau grafik yang tingkat pencarian oleh pengguna Google Search paling bagus terhadap keyword "Usahawan", serta berita yang paling populer terkait "Usahawan", juga adanya info terkait asal data itu diambil dari negara beserta peringkat terbaik.

         Anda bisa menyaring data yang ditampilkan dalam chart tersebut sesuai dengan keinginan kita. Kita hanya memanfaatkan settingan tool yang telah disediakan oleh Google Trends. dari Negara, penambahan keyword lain dan beberapa settingan lain yang kita inginkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Kita bisa kunjungi Googe trends disini ! baca juga Aplikasi Tradisional
usahawan-maju
Tutorial Cara Menggunakan Google Trends | 5