Belajar PHP Mysql

usahawan-maju

usahawan-maju | Belajar PHP Mysql - Selamat belajar,,,,,, saat ini kita akan mencoba  Belajar dan PHP Mysql  untuk koding dimana pemakaian suatu Fungsi/Method. Kita perlu tahu bahwa Fungsi atau method pada paradigma suatu objek, yaitu suatu blok kode yang bisa di definisikan serta kemudian di pangil/di-invoke dari bagian lain program kita . 
 
Untuk memulai belajar php dan mysql memang harus pelan-pelan, apalagi belajar tentang Fungsi/Method. Pada tahap balajar bahasa php adalah tahapan dasar yang sangat perlu di mengerti dan dipahami dengan benar, hal ini sangat berguna saat kita akan melakukan pengembangan peprograman kedepannya.

Perlu diketahui juga sebagai pemrogram, kita musti mampu menganalisa, saat kapan tepatnya mesti mengunakan fungsi. contoh nya,  sangat tepat ika digunakan untuk kode-kode php yang sama dan sering digunakan saat jalannya program, sudah pastinya ini akan mempermudah anda untuk membuat koding jika koding itu dimasukkan dalam sebuah fungsi/method. Namun ini mungkin saja sulit bagi yang baru pertama untuk belajar php.

/* Cara mendapatkan Jam dari system dengan format 0-23 */
$time = date("G");
if ($time <12) {
$say = 'Good morning ..';
}elseif ($time < 17 ){
$say = 'Good Afternoon ..';
}else
{
$say = 'Good evening ..';
}

echo $say;
Pembaca blog belajar php mysql kode diatas jika diperlukan kembali akan ditulis lagi, dan ditulis lagi. Namun supaya lebih efisien, kita bisa membuat kode php diatas sebagai suatu Fungsi/Method PHP.

function greeting($tNow){
if(!$tNow) return '';
if(!$tNow < 12 ) return 'Good Morning..';
if(!$tNow < 17 ) return 'Good afternoon..';
if(!$tNow >17 ) return 'Good evening..';

}
//memanggil fungsi strlen
echo getLength('Hello');

Beberapa contoh diatas mungkin bisa kita coba praktekkan dan mengasah kemampuan kita lebih dalam lagi dengan membuat fungsi buatan yang lain sendiri sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan. Dalam belajar bahasa pemrograman tidak usah patah semangat, jika gagal itu wajar dan terus mencoba untuk mendapatkan jawaban atau sekedar mengasah kemampuan.

Tidak ada yang tidak mungkin kalo kita mau belajar,,, selamat mencoba kawan,,,,,
usahawan-maju
Belajar PHP Mysql | 5