Cara Setting Open VPN Internet Gratis Pada Perangkat Android

usahawan-maju

Usahawan-maju | Cara Setting Open VPN Internet Gratis Pada Perangkat Android -  Bagi pengguna smartphone Android ataupun tablet dengan OS berbasis Linux (Android), Anda tentu bisa melakukan pengaturan serta memodifikasi perangkat Android secara mandiri. Misalnya salah satu VPN-nya. Pengguna Android yang jarang modifikasi Android, mereka pasti belum mengetahui cara menyetting VPN android, atau bahkan, mereka mungkin juga belum mengetahui apa sebenarnya manfaat melakukan setting VPN di Android
pengaturan yang biasa kita lakukan sendiri bagi para pemakai Android adalah pengaturan

Temen-temen yang ingin mencoba setting perangkat Android Anda, misalnya cara setting VPN android sebenarnya cukup mudah.Perhatikan hal – hal dasar yang penting sebelum melakukan pengaturan VPN seperti jenis koneksi VPN (Virtual Private Network) yang digunakan di perangkat. Yang perlu diperhatikan apakah Open VPN Client, PPTP, menggunakan aplikasi VPN yang dirancang oleh Android. Kemudian, Anda juga harus menyiapkan sebuah nama server yang akan dipakai, sebuah username dan juga password sebagai penyedia VPN tersebut. Lakukan koneksi dari perangkat Android yang diatur VPN nya dengan server yang kita tuju.

Berikut ini ada tutorial untuk setting VPN di perangkat Android menggunakan PPTP VPN gratis dan config Open VPN sekolah, kampus, dan kantor. Kemudian jika hanya melakukan browsing secara anonymus, Anda dapat manfaatkan aplikasi proxy browser for android yang akan menyembunyikan alamat IP perangkat ponsel android. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuka situs – situs yang di blokir.

Langkah Buat Koneksi PPTP VPN

-Buka menu ‘Settings’,
-Pilih pada bagian Wireless Controls atau Wireless & Networks, hal ini tergantung pada versi perangkat    
  Androidnya,
-Isi Data-Data yang Diperlukan
- Setelah Anda memilih Wireless Controls, Anda akan menemukan VPN Setting. Cara setting vpn di android selanjutnya adalah pilih VPN Settings kemudian klik pada Add VPN setelah itu pilih pada Add PPTV VPN. Kemudian, Anda akan diminta untuk mengisis semua data yang dibutuhkan seperti VPN Name dan VPN Server. Untuk VPN Name, isikan nama untuk koneksi baru yang akan Anda buat. Sedangkan untuk VPN Server diisi nama server sesuai dengan penyedia VPN yang akan digunakan.t
Menyimpan Koneksi PPTP

Setelah mengisi data yang diperlukan, pilih Enable Encryption dan aktifkan. Setting VPN di Android selesai dan Anda bisa menyimpan pengaturan tersebut.

Cara Melakukan Koneksi

Caranya cukup dengan membuka VPN Settings seperti cara di atas tadi, pilih konfigurasi yang telah dibuat. Masukkan usernam dan password, serta klik Connect dan harusnya sudah bisa terhubung.

sekian  artikel Cara Setting Open VPN Internet Gratis Pada Perangkat Android  Semoga bermanfaat. Namun jika anda juga ingin membaca Cara Membuat Tombol Dengan PHP, Anda bisa baca disini.
usahawan-maju
Cara Setting Open VPN Internet Gratis Pada Perangkat Android | 5