Belajar SEO

usahawan-maju

belajar SEO.Hallo pembaca setia blog ini, untuk postingan baru ini saya mencoba menulis sebuah artikel dengan judul Belajar SEO, kita tahu bahwa dari banyak cara mendatangkan visitor atau pengunjung blog diantaranya adalah dengan menerapkan SEO off page. Apakah SEO off page? SEO off page yaitu kebalikan dari SEO on page, atau optimasinya fokus pada eksternal web. OK kita langsung aja pada pembahasannya berikut ini.

1. Blogwalking.
Blogwalking yaitu kegiatan mengunjungi blog lain, kemudian memberi komentar disana. Saat memberi komentar, kita akan menyertakan link atau alamat blog pada bagian nama pemberi komentar. Kegiatan ini cukup bagus untuk mendapatkan backlink untuk optimasi off page serta merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan trafik pengunjung blog.
2. Melakukan Ping.
Ping atau dikenal dengan Paket Internet Gopher yaitu kegiatan ketika kita akan mengirim paket ke sebuah lamat IP untuk menguji konektivitas dan respon dari alamat IP itu sendiri. Ping bisa menjadi cara untuk memberi tahu Google bahwa baru saja kita melakukan update terbaru di Blog. Kemudian Google akan mengecek ke blog kita serta mengkin saja Google akan segera mengindeks postingan terbaru kita. Beberapa penyedia layanan Ping di Internet misalnya www.googleping.com, www.pingomatic.com dan banyak lagi silahkan dicoba.
3. Submit Artikel ke Situs Social Bookmark.
Trik yang ini cukup ampuh. Situs social bookmark yaitu situs yang memberi layanan kepada para pemilik blog/website untuk mengirimkan artikel mereka untuk selanjutnya ditampilkan di situs direktori tersebut. Kegiatan submit artikel ke situs social bookmark membantu artikel blog kita ter-inseeks pada hasil pencarian ter-atas mesin pencari Google.Karena itu sebagai trik SEO offf page silahkan sobat submit artikelnya ke berbagai situs social bookmark. Contohnya adalah sebagai berikut :
  • http://infogue.com/
  • http://lintas.me/
Saat obat sudah berhasil membuat sebuah artikel terbaru di blog sobat, maka usahakan untuk segera men-submit artikel tersebut ke berbagai direktori artikel yang bisa kita manfaatkan.
4. Promosikan Blog Sobat di Situs Jejaring Sosial.
Jejaring sosial juga bisa dimanfaatkan untuk salah satu trik SEO. Sebab kita mempromosikan situs blog kita lewat jejaring sisial, secara tidak langsung kita memberi backlink pada blog tersebut. Ada banyak untuk promosi blog di jejaring sosial diantaranya melalui Facebook.com
Sekian artikel dengan judul Belajar SEO, mudah-mudahan bermanfaat. Sekian dulu, nantikan postingan baru saya yang lain di lain kesempatan Salam.

Dapatkan Hosting Gratis disini : http://www.000webhost.com/685133.html


usahawan-maju
Belajar SEO | 5