Penjumlahan Pada C++

usahawan-maju

usahawan-maju | Penjumlahan Pada C++ - 

Biasanya ketika kita pergi berbelanja pasti kita akan melakukan pembayaran kepada petugas sebesar harga dari barang yang kita beli. Namun jika ada kelebihan dari uang yang kita bayarkan secara otomatis penjual harus memberikan kepada kita sejumlah uang sebagai kembalian dari pada kelebihan uang yang telah kita bayarkan, ini namanya konsep pengurangan yang berupa pengembalian sisa lebih uang yang dibayarkan.
Saat kita membeli jumlah barang yang lebih dari satu item, maka secara otomatis si penjual akan menjumlahkan berapa banyak rupiah yang harus anda bayarkan. Dari harga setiap item bisa jadi sama bisa jadi tidak, tergantung dari kwalitas barang dan jenis barang. Biasanya ini bisa juga kita sebut konsep penjumlahan harga berdasarkan item yang akan kita beli.

Contoh Penjumlahan Matrik
Pada Bahasa Pemrograman yang utamya program aplikasi jual beli, pasti menggunakan cara kerja tersebut, karena itu termasuk salah satu dari kebutuhan pengguna dari Aplikasi yang akan digunakan. Belajar Bahasa Pemrograman memang tidak mudah, butuh berlatih, butuh waktu dan studi kasus untuk meningkatkan skill dan kemampuan dalamm analisa dan pola kerja jalanya aplikasi yang akan dibuat, sehingga mampu menutupi semua kebutuhan dari pengguna. Berikut ini script sederhana dari bahasa perograman C++ untuk memahami Penjumlahan Pada C++ :

#include<iostream.h>
  #include<stdio.h>
 #include<conio.h>
 #include<iomanip.h>

 void main()
 {  double gaji_pokok, tunjangan, pph, total_gaji_bersih;
      char nip[15],nama1[30], lanjut1;
      cout<<setprecision(12);

cout<<"NIP               :";
 cin>>nip;
cout<<"NAMA              :";
 cin>>nama1;
cout<<"GAJI POKOK        : Rp.";
 cin>>gaji_pokok;
     tunjangan=0.15*gaji_pokok;
     pph=0.1*(gaji_pokok+tunjangan);
      total_gaji_bersih=(gaji_pokok+tunjangan)-pph;
cout<<"TUNJANGAN         :"<<"Rp."<<tunjangan<<endl;
cout<<"PPH               :"<<"Rp."<<pph<<endl;
cout<<"TOTAL GAJI BERSIH :"<<"Rp."<<total_gaji_bersih;

     getch();
}

Sederhana bukan, karena memang bahasa pemrograman C++ ini dianggap sebagai salah satu Bahasa Pemrograman yang mudah untuk dipahami dan dipelajari. Sehingga pemula atau Anda yang barusaja sedang belajar bahasa Bahasa Pemrograman bisa dengan cepat dan tanggap apabila ingin menaikkan pembelajaran Bahasa Pemrograman dengan Bahasa Pemrograman lainnya. Silahkan baca postingan saya yang lain karena masih ada banyak lagi yang bisa kita pelajari dari Bahasa Pemrograman C++ ini. Selamat mencoba

usahawan-maju
Penjumlahan Pada C++ | 5